5 Destinasi Wisata Terbaik di Labuan Bajo

foto wisata terbaik di labuan bajo

Setelah cukup sibuk memperbaiki motor, akhirnya ada rencana untuk liburan supaya rasa bosan menjadi sirna seketika. Pada awalnya saya sangat bingung mengenai tujuan tempat yang akan dijadikan senang-senang untuk menghilangkan rasa penat dan suntuk saat mengurus bengkel.

Seperti yang diketahui, Indonesia adalah salah satu negara yang banyak sekali tempat wisatanya. Contohnya Di kota Jember yang saya tinggali ini. Di kota swuar-swuir ini juga banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi, akan tetapi saya sudah bosan karena sudah seringkali mengunjunginya.

Supaya mendapatkan pengalaman dan juga sensasi berwisata yang menyenangkan, saya memutuskan untuk mencari informasi mengenai tempat wisata terbaik di Indonesia. Setelah sempat bimbang ketika menentukan pilihan, akhirnya saya mantap memilih Labuan Bajo sebagai destinasi wisata yang akan saya kunjungi.

Kenapa pilih Labuan Bajo?

Tentu saya punya alasan kenapa kok saya memilih Labuan Bajo sebagai destinasi wisata yang akan saya kunjungi. Alasannya karena ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi di Labuan Bajo. Kira-kira seperti apa destinasi wisata di Labuan Bajo? Simak kelanjutannya berikut ini:

1. Pulau Komodo

foto pulau komodo

Destinasi wisata pertama yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Pulau Komodo. Pulau Komodo terletak di Desa Labuan bajo, kecamatan Komodo, kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Pulau ini adalah tempat tinggal bagi Komodo yang kini memiliki populasi sekitar 2500 ekor.

Selain bisa melihat Komodo secara langsung, para wisatawan akan dimanjakan oleh pemandangan alam eksotis yang ada disekitarnya. Menariknya lagi, terdapat juga pulau-pulau kecil dengan air laut yang terlihat sangat indah untuk dipandang.

Bukan cuma bisa melihat Komodo dan juga melihat keindahan alam, para wisatawan juga bisa melakukan beberapa hal menarik yang bisa bikin berwisata menjadi makin asyik seperti bermain air di laut, diving dan juga snorkeling

2. Air Terjun Cunca Wulang

foto air terjun Cunca wulang

Destinasi wisata di Labuan Bajo kedua ini juga nggak kalah asyik untuk dikunjungi. Air terjun Cunca Wulang yang berjarak sekitar 26 kilometer dari Labuan Bajo timur ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa sekali. Contohnya seperti yang terlihat pada airnya yang berwarna hijau, terlihat segar saat dipandang mata.

Tak hanya airnya saja yang terlihat eksotis dan menyegarkan mata, air terjun Cunca Wulang juga menyajikan keindahan pada bagian dinding-dinding kokoh nya yang semakin membuat kesan keindahan alam yang luar biasa.

Batu-batu dan juga dinding pada Air Terjun Cunca Wulang tidak memiliki sisi yang tajam, jadi bisa dipanjat, cocok banget ini buat saya yang suka memanjat lalu bisa melompat ke air berwarna hijau yang mirip dengan Green Canyon Pangandaran tersebut.

3. Pulau Gili Laba

foto gili laba

Selain bisa melihat Komodo dan juga menikmati keindahan dari air terjun, para wisatawan juga bisa menikmati keindahan alam dari Gili Laba. Gili Laba adalah pulau yang terletak di kawasan taman nasional Komodo.

Gili Laba dikenal sebagai salah satu pulau yang memiliki banyak sekali perbukitan. Maka dari itu tak heran rasanya jika pemandangan indah pada pulau Gili Laba bisa disaksikan dari ketinggian, tak sedikit juga para wisatawan memilih untuk mendaki bukit demi melihat keindahan panoramanya.

Dari ketinggian bukit tersebut, akan terlihat pemandangan laut berwarna biru jernih lengkap dengan bukit-bukit khas Nusa Tenggara Timur. Akan tetapi sebelum menikmati keindahannya, perlu menyiapkan fisik dulu nih, karena butuh tenaga ekstra untuk menggapai puncaknya.

4. Pulau Kanawa

foto pulau kanawa

Pulau Kanawa adalah salah satu pulau terbesar yang ada di Nusa Tenggara Timur. Pulau Kanawa menawarkan keindahan laut yang sangat indah hingga mengokohkan pulau yang sering disebut sebagai surga kecil ini sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia.

Pulau Kanawa memiliki air laut yang sangat bening. Tak heran ikan-ikan bisa terlihat jelas disini. Tak hanya ikan, terumbu karang pun juga bisa terlihat jelas walaupun dilihat dari atas dermaga. Karena itulah para wisatawan menjadi betah di destinasi wisata yang satu ini.

Umumnya para wisatawan melakukan snorkeling di pulau ini. Akan tetapi lebih mantap lagi jika melakukan diving, supaya bisa menikmati keindahan air laut yang bening, ikan yang berwarna-warni serta terumbu karang dari dekat.

5. Pulau Kalong

foto pulau kalong

Di Labuan Bajo, kamu tidak hanya bisa melihat Komodo, kamu juga bisa melihat hewan lain seperti kalong yang jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia berarti kelelawar. Saking banyaknya kelelawar di tempat ini, tak heran rasanya jika bernama Pulau Kalong.

Di Pulau Kalong ada banyak sekali keindahan alam yang bisa dinikmati. Seperti melihat langsung habitat dari kelelawar, selain kelelawar, traveler juga bisa melihat habitat ubur-ubur yang tak kalah menarik untuk diperhatikan.

Para wisatawan juga bisa melakukan diving di pulau ini, mantapnya lagi ada jasa sewa peralatan diving di pulau ini. Selain itu traveler akan disuguhkan pemandangan sunset yang sangat indah pada sore hari menjelang malam.

Penutup

Jika dicermati wisata di Labuan Bajo memang banyak sekali yang menarik. Namun mengingat jarak Jember dan Labuan Bajo jauh, saya membutuhkan tiket pesawat, hotel dan lain-lain.

Untungnya saya hidup di era teknologi yang makin hari makin canggih. Ada banyak cara untuk mendapatkan kemudahan ketika berwisata, salah satunya dengan menggunakan paket wisata Labuan Bajo yang bisa membuat wisatawan menjadi tidak repot-repot mengurus tiket pesawat, hotel dan lain-lain.

Gimana apa kamu juga pengen berwisata ke Labuan Bajo? Atau ada destinasi wisata lainnya yang ingin kamu dikunjungi? Silahkan tinggalkan jawabanmu di kolom komentar.

9 Komentar untuk "5 Destinasi Wisata Terbaik di Labuan Bajo"

  1. Kini masyarakat semakin bingung menentukan destinasi liburan di tanah air, karena hampir setiap daerah punya tempat wisata yang sangat menarik, salah satunya wisata ke Labuan Bajo ini. Setelah membaca artikel ini, ternyata Labuan Bajo keren-keren tempat wisatanya... Jadi tau, kalo ternyata Pulau Komodo adanya di Labuan Bajo, hahahaha...

    Nice sharing mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, makin maju saja pariwisata di negara kita tercinta ini

      Hapus
  2. Labuan bajo itu nama kecamatan atau nama kabupaten ya mas?

    Bbrapa taun terakhir ini sering denger labuan bajo, tapi entah dimana letaknya saya tdk tau. Ternyata satu daerah dg pulau komodo ya?

    BalasHapus
  3. Februari nanti sempat mau janjian sama teman-teman perempuan untuk ke Labuan Bajo. Eh, saya enggak dikasih ijin pergi sama suami. Hks!
    Katanya perginya sama anak-anak saja nanti.
    Baiklah...aku tunjukin ke dia Paket Wisata Labuan Bajo saja. Biar ada pertimbangan ke sana butuh dana berapa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak, paket wisata labuan bajo bisa dijadikan patokan mengenai biaya yang diperlukan

      Hapus
  4. di Indonesia sebenarnya banyak tempat tempat wisata bagus yg belum banyak orang tahu ya kak. Seperti Labuan Bajo Ini. Padahal Indah banget dan wajib dikunjungi

    BalasHapus
  5. Mupeng lihat foto-fotonya. Dan makin cinta Indonesia, banyak banget tempat wisata yang indah dan keren di dalam negeri. Sayang harga tiketnya mahal hiks...

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel