Begini Cara Membedakan Oli AHM Palsu dan Asli Paling Akurat

gambar botol AHM SPX dan MPX palsu dan asli

Hampir sebagian besar pabrikan motor pasti melengkapi motor besutannya dengan oli resmi. Tentu saja oli resmi dikhususkan untuk melumasi mesin yang diformulasikan dengan bahan-bahan serta teknologi yang benar sesuai sesuai kebutuhan mesin.

Di Indonesia ada beberapa merk motor yang punya oli resmi, contohnya seperti Honda yang punya oli AHM, tak ketinggalan juga ada Yamaha dengan Yamalube nya serta Suzuki dengan oli SGO nya.

Sementara itu pabrikan motor yang identik dengan warna ijo yaitu Kawasaki juga punya oli resmi yang bernama Kawasaki genuie oil atau yang disingkat dengan KGO.

Menggunakan oli bawaan motor memang jadi pilihan yang terbaik karena kualitasnya sudah benar-benar teruji. Apalagi motor baru turun dari dealer, penting sekali untuk menggunakan oli resmi karena menggunakan oli merk lainnya bisa buat garansi motor menjadi gugur.

Di Indonesia Honda adalah salah satu pabrikan motor yang angka penjualan nya paling besar. Tak heran rasanya jika sering sekali melihat motor besutan Honda berseliweran di jalanan Indonesia.

Jika motor kamu adalah motor Honda, wajib rasanya untuk menggunakan oli AHM yang di rancang khusus untuk melumasi mesin Honda yang dikenal tangguh dan irit. AHM oil punya 2 macam oli diantara oli AHM SPX dan MPX yang bisa digunakan sesuai dengan motor Honda kamu.

Untuk mendapatkan AHM oil SPX dan MPX tentu saja kamu bisa mengunjungi dealer atau bengkel resmi Honda terdekat di kotamu. Namun jika terlampau jauh dengan dealer resmi Honda atau bengkel resmi Honda, kamu bisa mendapatkan oli AHM di bengkel terdekat.

Akan tetapi perlu ketelitian ketika membeli oli AHM MPX atau SPX di bengkel non resmi karena saat ini ada banyak sekali oli-oli palsu yang beredar. Tentu saja oli palsu akan memberikan dampak yang buruk pada mesin apabila digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Bagaimana cara menghindari nya? Selain melakukan penggantian oli di bengkel resmi Honda, Tentu saja kamu harus teliti sebelum hendak mengganti oli AHM SPX atau MPX di bengkel non resmi. Ada beberapa ciri-ciri antara AHM oil SPX dan MPX yang asli dan juga yang palsu.

Perbedaan Oli AHM Asli dan Palsu

Supaya tidak terkecoh dengan oli AHM palsu, kami sudah menyiapkan informasi tentang ciri-ciri oli AHM asli yang bisa kamu cocokan dengan oli AHM yang hendak kamu beli. Berikut ini ciri-cirinya silahkan diperhatikan.

1. Cermati Kode Pengaman

Setiap botol oli pasti dibekali dengan pengamanan, sama halnya dengan AHM oil SPX dan MPX. Untuk oli resmi AHM oil pasti dibekali dengan kode pengaman yang masing-masing berbeda satu sama lainnya.

AHM oil SPX dan MPX asli punya kode pengaman yang sejajar dan bisa terbaca dengan jelas, biasanya kode ini terletak di bawah segel. Sedangkan oli AHM palsu tidak dibekali dengan kode pengaman, kalaupun ada pasti tidak sejajar rapi dan sulit untuk membacanya.

2. Perhatikan Segel

Jangan terima jika segel rusak, nah itulah kata-kata yang sering sekali terlihat pada barang-barang terutama barang cair yang dibungkus dengan botol. Sama halnya dengan oli yang juga dibekali dengan segel.

Segel bisa dijadikan patokan asli tidaknya oli AHM yang akan kamu beli. Oli AHM SPX atau MPX asli dibekali dengan segel yang rapi, sedangkan oli AHM oil palsu segelnya kurang rapi dan terlihat rusak seperti sudah pernah dibuka.

3. Lihat Jendela Botolnya

Botol oli bisanya dilengkapi dengan jendela, fungsinya untuk mengetahui ketinggian oli. Pada botol oli AHM dibekali dengan jendela oli, ukurannya lebih cukup luas, sedangkan oli AHM palsu memang juga dibekali dengan jendela namun ukurannya lebih sempit.

4. Jangan Tergiur dengan Harga Murah

Sejak jaman dahulu, harga adalah patokan paling tepat untuk memastikan kualitas barang yang akan dibeli. Begitu juga dengan oli, oli AHM dibanderol dengan harga yang bervariasi tergantung varian oli dan juga kapasitas nya.

Untuk mengetahui harga resmi oli AHM, kamu bisa membaca artikel daftar harga oli AHM SPX dan MPX. Lalu silahkan bandingkan dengan oli AHM yang akan kamu beli, jika harganya terlampau murah, sudah bisa dipastikan, oli tersebut palsu.

Penutup

Itu saja cara membedakan oli AHM SPX serta MPX yang asli dan palsu. Harap selalu cermati sebelum hendak membeli karena peran oli sangatlah penting. Jika kamu menggunakan oli palsu, lama kelamaan motor kamu akan mengalami kerusakan yang parah.

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Membedakan Oli AHM Palsu dan Asli Paling Akurat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel