4 Rekomendasi Stang Motor Terbaik untuk Touring

gambar stang motor terbaik untuk touring

Touring dengan motor memang asyik sekali untuk dilakukan. Kita bisa berkendara sembari menikmati panas dinginnya jalanan dan juga pemandangan sekitar yang terkadang menarik perhatian ketika berkendara.

Selain itu kita juga bisa menambah pengalaman dan pengetahuan tentang kota-kota yang dilewati atau disinggahi. Mantapnya lagi biayanya lebih murah ketimbang touring menggunakan mobil. Dibalik manfaatnya ternyata ada juga kekurangannya, salah satunya adalah badan yang pegal-pegal.

Pegal-pegal bisa terjadi karena jauhnya jarak tempuh saat touring, apalagi minimnya waktu istirahat saat perjalanan. Bukan hanya itu, faktor pemicu yang berasal dari motor juga terkadang bisa buat pengendaranya Pegal-pegal.

Bukan berarti akibat tarikan motor yang nggak bisa secepat kilat, bisa jadi karena posisi berkendara yang kurang nyaman. Salah satu bagian yang disorot adalah stang, parts yang satu ini memang punya fungsi yang sangat penting.

Tak sedikit juga para rider yang suka touring memilih untuk melakukan penggantian stang dengan yang lain. Umumnya stang yang tinggi dan lebar adalah pilihan para pecinta touring.

Pemilihan stang lebar dan tinggi memang efektif untuk mencegah Pegal-pegal saat touring. Bahkan jika dirasa kurang nyaman, tak sedikit juga yang menambahkan Riser supaya lebih tinggi lagi.

Rekomendasi Stang Paling Mantap untuk Touring

Buat kamu yang sedang mencari-cari informasi tentang stang motor yang paling mantap untuk Touring, saya sudah menyiapkan rekomendasinya, seperti berikut ini.

1. Stang Byson

gambar stang Byson untuk touring

Sejak dulu, stang Byson memang selalu jadi pilihan pertama sebagai bahan modifikasi motor naked. Stang motor Byson memang keren banget tampilannya, apalagi ada pilihan warna hitam dan silver yang buat tampilannya makin sangar.

Stang Byson tampil lebih lebar dibandingkan stang bawaan motor lainnya. Karena lebarnya itulah, stang Byson banyak diaplikasikan pada motor touring yang butuh kenyamanan ketika berkendara, biar makin mantap disarankan untuk menambahkan Riser.

Pemasangan stang Byson tergolong gampang banget, dijamin kamu tidak akan mengalami kesusahan ketika pemasangan, hanya saja mungkin kabel-kabel bawaan motor harus pindah jalur karena stang Byson lebar banget.

Selain dikenal punya handling yang nyaman banget serta tampilan yang gagah, alasan kenapa stang Byson banyak jadi pilihan adalah harganya yang murah. Untuk menebusnya kamu perlu rogoh kocek Rp 65.000 saja.

2. Stang Fatbar

gambar stang fatbar untuk touring

Selain stang Byson, jenis stang yang sangat mantap untuk Touring adalah stang Fatbar. Selain dikenal sebagai stang Fatbar, jenis stang ini juga dikenal sebagai stang motor trail dan stang baplang.

Penggunaan stang Fatbar untuk touring memang mantap banget, stang ini lebar banget. Karena diameter stang Fatbar ini gede banget, biasanya stang Fatbar dijual satu set dengan Riser khususnya.

Menggunakan stang Fatbar untuk touring memang mantap banget. Handlingnya nyaman dan posisi berkendara yang tegak pasti buat kamu nggak gampang pegal-pegal ketika touring dengan jarak tempuh yang jauh.

Hanya saja estetika tampilan motor berkurang karena hampir semua kabel pindah jalur, tapi tetap keren kok. Stang Fatbar bisa didapatkan mulai dari 170 ribuan saja, jika kamu menggunakan stang Fatbar branded seperti Protaper atau Renthal bisa jauh lebih mahal harganya.

3. Stang Tiger Revo

gambar stang Tiger Revo untuk touring

Dengar motor bernama Tiger Revo, sudah pasti kebayang sosok motor legendaris yang dikenal tangguh sekali mesinnya. Motor ini termasuk dalam jenis motor touring, tak heran partsnya sering dijadikan bahan kanibalan.

Selain headlamp mata pece yah jadi buruan bagi para rider yang suka touring. Bagian stang dari generasi terakhir dari GL 200 ini juga banyak jadi buruan, harganya pun tergolong murah berkisar 100 ribuan saja.

Stang Tiger Revo memang tidak selebar Stang Byson dan stang fatbar, namun stang lebih tinggi dibandingkan kompetitornya, maka dari itu stang Tiger Revo recommended banget untuk digunakan motor touring.

Penggunaan stang Tiger Revo di motor nggak susah-susah amat, stang ini punya diameter yang sama dengan jenis stang motor standar. Yang perlu diakali adalah bagian kabel-kabel yang perlu pindah jalur.

4. Stang MT 25

gambar stang MT 25 untuk touring

Daftar stang motor yang paling mantap untuk touring ditutup oleh stang MT 25. Stang ini merupakan parts kanibalan yang kini sedang hits dikalangan penunggang New Vixion termasuk penulis artikel ini.

Stang MT 25 lebar banget, namun tidak selebar stang Byson dan stang Fatbar, meskipun nggak lebar-lebar amat stang ini juga sangat nyaman untuk digunakan ketika touring.

Hanya saja menggunakan stang MT 25 pada motor perlu dibarengi dengan adanya Riser karena stang ini minim lekukan. Kalau kamu tidak menggunakan Riser, dijamin gampang banget capeknya.

Selain nyaman, stang MT 25 juga punya tampang yang keren banget, posisi ridingnya tegak dengan handle lebarnya. Untuk menggunakan stang MT 25, kamu perlu menebus harganya yang berkisar Rp 100 ribuan saja.

Penutup

Memang ada cukup banyak juga pilihan stang untuk touring yang bisa kamu gunakan, karena itulah perlu untuk memilih yang terbaik diantara nya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "4 Rekomendasi Stang Motor Terbaik untuk Touring"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel