Review, Plus dan Minus Yamalube Super Sport

gambar Yamalube super sport dengan kekurangan dan kelebihannya

Hola lads, kali ini satugeber.com akan membahas tentang salah satu oli berbahan sintetis yang dibanderol dengan murah. Oli ini Adalah Yamalube super sport yang akan kami bahas fitur, harga, review, kekurangan dan kelebihannya berdasarkan pengetesan menggunakan Yamaha new Vixion.

Saat ini hampir semua pabrikan motor memiliki oli resmi. Salah satunya adalah Yamaha, pabrikan yang identik banget dengan warna biru ini punya oli khusus bernama Yamalube yang punya varian khusus untuk motor matic, bebek dan sport.

Salah satu oli Yamalube yang sudah tersohor kualitasnya adalah Yamalube sport, oli khusus motor sport Yamaha ini didesain khusus untuk melumasi motor sport Yamaha seperti Vixion, Byson dan R15. Oli ini dibungkus dengan botol berwarna hitam.

gambar botol harga Yamalube super sport

Tak hanya punya Yamalube sport, Yamaha juga punya varian lain untuk melumasi motor sport besutannya. Oli ini bernama Yamalube super sport, Yamalube super sport dikemas dengan botol berwarna biru dengan tutup berwarna emas.

Yamalube super sport mengandung 1 liter oli yang terbuat dari bahan full sintetik. Oli ini memiliki spesifikasi kekentalan 10w40 dengan sertifikasi Jaso MA2 yang merupakan spesifikasi tertinggi dari standard oli Jaso T 903:2011 (Annex A).

Oli ini dirancang khusus untuk melumasi mesin yang berkecepatan tinggi contohnya seperti Yamaha R25. Bukan cuma Yamaha R25, motor sport Yamaha lainnya seperti Yamaha Vixion, Byson, R15 dan juga motor sport baru Yamaha yaitu mt15 juga bisa menggunakan oli ini.

Fitur

Oli Yamalube super sport didesain untuk melumasi mesin motor sport hingga ke celah-celah terkecil pun, jadi mesin akan awet dan tahan lama serta power yang dihasilkan jadi maksimal. Berikut ini adalah fitur-fitur yang terkandung dalam oli Yamalube super sport.

  • Material full sintetis diformulasikan khusus untuk melumasi mesin hingga ke celah-celah tersempit.
  • Material full sintetis melumasi setiap part mesin dengan bersih tanpa meninggalkan kerak.
  • Memaksimalkan power mesin.
  • Memberikan daya gesek yang sangat halus.

Berdasarkan beberapa sumber yang saya baca, oli Yamalube super sport bisa digunakan hingga jarak tempuh 5000 km, menarik sekali memang untuk dicoba. Karena itu saya berminat untuk menggunakannya untuk melumasi mesin motor new Vixion.

Tanpa ragu-ragu saya memutuskan untuk melakukan penggantian oli menggunakan oli Yamalube super sport, supaya tidak tertipu dengan oli abal-abal, saya memutuskan untuk melakukan penggantian oli mesin di dealer resmi Yamaha.

Untuk menggunakan oli Yamalube super sport, biaya yang perlu dikeluarkan hanya 78 ribuan saja. Saya juga mengganti filter oli yang dibawa dari rumah. Kira-kira bagaimana sih rasanya pemakaian oli Yamalube super sport pada New Vixion? Langsung saja disimak review-nya berikut ini.

Review

Yang pertama kali saya rasakan ketika berkendara menggunakan new Vixion yang dilumasi oleh Yamalube super sport adalah suara mesin lebih halus dibandingkan sebelumnya. Oper gigi juga nyaman tanpa bunyi yang bikin risih.

Tarikan bawah motor jadi lebih ringan dan responsif banget, sangat nyaman untuk digunakan jalan santai meskipun harus melewati jalanan kota yang gampang macet dan cuacanya yang panas banget.

Motor new Vixion lansiran 2015 yang saya tunggangi juga terasa nyaman saat harus melewati jalanan stop and go. Tarikan sangat enteng, dan nyaman sekali untuk selap-selip kanan kiri menyalip saat kemacetan.

Yang saya suka dari oli ini adalah suhunya yang stabil, nggak gampang panas. Dijamin betis tidak akan merasa nggak nyaman akibat panas dari mesin.

Sesuai dengan fitur-fitur yang diperuntukkan untuk motor berkecepatan tinggi, ternyata memang oli ini nyaman banget untuk diajak geber-geberan. Berbeda dengan oli yang sebelumnya saya gunakan, tarikan mesin lebih enteng dan suaa tetap halus meskipun gas sudah lebih 8.000 rpm.

Nggak cuma nyaman untuk digunakan di jalanan kota, ternyata oli Yamalube super sport juga mampu bekerja maksimal di jalanan yang ekstrim. Contohnya seperti jalan gunung gumitir yang naik turun dengan belokan yang ekstrim.

Rute yang saya jalani lumayan jauh dengan jarak tempuh sekitar 2x30 km pulang pergi dari desa Garahan menuju kota Jember. Jarang sekali kipas radiator menyala, suhu terus stabil meskipun dikendarai dalam rpm yang tinggi.

Inikan masih baru, kalo sudah lama gimana?

Sudah terlewat 1000 km dari masa pemakaian, masih nyaman banget rasanya. Tarikan tetap responsif dengan suara mesin yang lebih halus. Bahkan sudah bisa dibilang lebih bagus ketimbang menggunakan oli Shell advance ax7 yang saya andalkan sebelumnya.

Tak hanya itu, menetralkan gigi juga masih nyaman sekali tidak susah-susah atau gampang masuk ke gigi 2. Saya cek ketinggian oli masih cukup, selain efek oli, haus oli pada new Vixion ini sudah hilang semenjak menggunakan piston dan ring berkode 3c1.

Menginjak Jarak tempuh 2.000 km, oper gigi sudah tidak senyaman dulu, namun tarikan tetap enteng. Maka dari itu saya memutuskan untuk melakukan penggantian oli. Hingga saat ini saya tetap menggunakan oli Yamalube super sport karena saya cukup puas dengan performanya.

Akhir Kata

Well, itu saja bahasan tentang review oli Yamalube super sport yang saya digunakan pada motor New Vixion. Hasil review berdasarkan pengalaman pribadi ini mungkin bisa berbeda tergantung cara berkendara dan juga kondisi motornya. Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

1 Komentar untuk "Review, Plus dan Minus Yamalube Super Sport"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel