Kelebihan dan Kekurangan Stang Fatbar / Baplang

gambar kelebihan dan kekurangan stang Fatbar dan baplang

Modifikasi Motor memang sering dilakukan supaya motor kesayangan bisa tampil beda di jalanan. Apalagi ada banyak sekali part modifikasi after market yang bisa didapatkan dengan mudah dan murah.

Salah satu yang paling sering mendapatkan sentuhan modifikasi adalah bagian stang. Fungsi stang memang sangat vital sekali sebagai bagian yang memegang kendali saat mengemudikan motor.

Memodifikasi stang motor memang bisa membuat kekerenan motor menjadi bertambah. Pada motor sport dan matic bagian ini paling sering di modifikasi karena biayanya yang tidak terlalu mahal dan gampang sekali untuk melakukannya.

Ada banyak sekali jenis-jenisnya stang yang bisa digunakan pada motor. Ada stang jepit, stang fatbar / baplang dan masih ada banyak lagi jenis-jenis stang motor yang bisa digunakan.

Dari sekian banyak sekali jenis stang, stang Fatbar atau yang juga disebut dengan stang baplang adalah salah satu yang paling sering digunakan, terutama pada motor sport naked yang ingin tampil gagah dijalanan.

gambar stang Fatbar pada motor modifikasi

Stang yang biasa digunakan pada motocross ini punya diameter yang lebih besar dibandingkan dengan stang standar. Selain itu stang baplang juga lebih panjang dibandingkan dengan stang pada umumnya.

Karena diameternya yang lebih besar, biasanya perlu menambahkan riser khusus yang umumnya dijual sepaket dengan stang fatbar.

Kelebihan dan Kekurangan Stang Fatbar / Baplang

Seperti judulnya kali ini satu geber akan membahas tentang kekurangan dan kelebihan stang fatbar. Perlu sekali untuk mengetahui hal ini terutama buat kamu yang sedang ngidam stang Fatbar, berikut ini kekurangan dan kelebihannya.

1. Kelebihan Stang Fatbar / Baplang

Bahasan pertama artikel ini adalah kelebihan yang dibawa oleh stang Fatbar ini, stang yang umumnya digunakan pada motocross ini punya beberapa kelebihan diantaranya

1.1. Tampilannya Gagah

Kelebihan stang Fatbar yang pertama adalah tampilannya yang gagah. Tak sedikit juga kelebihan ini dijadikan alasan kenapa kok ingin menggunakan stang FaPtbar di motor kesayangan.

1.2. Handlingnya Mantap

Stang Fatbar punya ukuran yang lebar sekali, karena diameternya yang lebih besar dibandingkan dengan stang pada umumnya, biasanya sudah dijual sepaket dengan risernya.

1.3. Nyaman digunakan

Punya ukuran yang lebar dan ditambahkan riser membuat stang Fatbar handlingnya nyaman. Dijamin kamu nggak akan gampang Pegal-pegal saat berkendara.

2. Kekurangan

Dunia ini tidak ada hal yang sempurna begitu juga dengan stang fatbar ini. Ada kekurangan yang dibawa oleh stang Fatbar diantaranya seperti berikut ini.

2.1. Perlu Ketelitian saat Menyalip

Punya ukuran yang panjang dibandingkan dengan stang pada umumnya tak selamanya membuat nyaman. Saat hendak menyalip terutama dalam kemacetan, perlu mempertimbangkan terlebih dahulu karena bisa saja stang akan tersenggol kendaraan lain.

Penutup

Mungkin itu saja pembahasan tentang kelebihan dan kekurangan dari stang Fatbar alias baplang ini. Jadi gimana? Jadi menggunakan stang Fatbar di motor kamu? Tuliskan jawabanmu di kolom komentar ya.

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Stang Fatbar / Baplang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel