Cara Bisnis Jual dan Sewa Apartemen

gambar olx apartemen jakarta selatan

Saat ini, ada banyak sekali bisnis dengan keuntungan besar yang bisa dilakukan. Apalagi jika kalian berbisnis di kota besar seperti Jakarta selatan.

Salah satu bisnis dengan prospek besar adalah jual dan sewa apartemen. Apartemen memang kini banyak dijadikan pilihan bagi para pekerja dari luar Jakarta Selatan yang butuh tempat tinggal berkualitas tinggi.

Bukan hanya pekerja dari luar Jakarta Selatan saja yang kini banyak meminati apartemen. Para masyarakat lokal pun juga banyak yang memilih untuk membeli apartemen untuk keperluan bisnis.

Selain bisa dijual, apartemen juga bisa disewakan. Mengingat besarnya minat terhadap apartemen, kami rasa tidak akan sulit untuk menjual atau menyewakan apartemen, terutama yang terletak di kota besar seperti Jakarta Selatan.

Apartemen memang bisa dibilang perjual belikan kembali. Harganya makin lama makin mahal, oleh karena itu banyak sekali orang yang terjun ke bisnis jual beli apartemen.

Tapi sebelum terjun ke dunia bisnis jual dan sewa apartemen, anda harus membeli apartemen dengan kualitas terbaik, ada beberapa tips yang bisa anda ikuti, seperti berikut ini:

  1. Track Record Pengembang
  2. Bagus tidaknya sebuah apartemen tergantung pada pengembangnya. Oleh karena itu, anda harus mencari tahu terlebih dahulu track record pengembang apartemen yang akan anda beli.

    Pastikan track record pengembang apartemen yang anda minati tidak pernah bermasalah.

  3. Memiliki Sertifikat Legalitas
  4. Jangan lupa juga untuk memastikan sertifikasi dan legalitas apartemen yang akan anda beli. Pastikan legal dan tidak melanggar hukum pemerintah.

    Sertifikat yang harus dimiliki Hak Guna Bangunan HGB, izin prinsip, IMB, dan Surat Izin Penggunaan Peruntukan Tanah.

  5. Perhatikan Usia Apartemen
  6. Memperhatikan usia apartemen juga sangat penting sekali dilakukan sebelum memutuskan untuk membeli. Karena jika apartemen yang anda beli berusia tua, anda harus melakukan banyak perawatan yang bisa menghabiskan dana besar.

  7. Beli Apartemen di Lokasi yang Strategis
  8. Supaya apartemen anda beli bisa mengundang banyak peminat. Pilihlah apartemen yang terletak di kawasan strategis, contohnya seperti Jakarta selatan.

    Jika anda jual apartemen di Jakarta Selatan, saya yakin tidak lama kemudian apartemen anda akan mendapatkan pembeli baru.

Cara Bisnis Jual dan Sewa Apartemen

Setelah memiliki apartemen, anda bisa memulai bisnis ini. Adapun beberapa langkah atau cara bisnis jual dan sewa apartemen yang harus anda praktekan, seperti berikut ini

  1. Renovasi Apartemen
  2. sebelum memulai bisnis jual sewa apartemen, perhatikan dahulu apartemen yang baru anda beli. Pastikan semua hal yang ada terawat dengan sempurna. Jika ada yang rusak, silahkan renovasi terlebih dahulu.

  3. Ketahui Harga Apartemen
  4. Langkah kedua yang harus anda lakukan adalah mengetahui harga jual dan sewa apartemen terbaru yang berlaku. Langkah ini sangat penting sekali, supaya anda tidak salah dalam menentukan harga jual dan sewa apartemen.

    Jangan lupa juga untuk menyertakan biaya pemeliharaan dan perbaikan properti selama waktu penyewaan. Jangan memasang harga terlalu mahal supaya tidak kesulitan mencari penyewa.

  5. Promosikan Secara Online
  6. Di jaman modern seperti saat ini, kita harus handal dalam memanfaatkan teknologi. Salah satunya adalah memanfaatkan teknologi untuk mempromosikan apartemen secara online.

    Saat ini ada banyak sekali situs jual beli. Anda tinggal memposting dengan kata-kata yang menarik. Contoh: sewa apartemen di jakarta selatan termurah dengan fasilitas lengkap.

  7. Pilih Penyewa yang Baik
  8. Jika ada peminat, pastinya anda harus tau terlebih dahulu beberapa hal tentang sang penyewa. Mulai dari identitas yang jelas dan masih berlaku, alamatnya, tujuan dia menyewa, dan tentunya memiliki karakter maupun sikap yang bagus.

  9. Tentukan Durasi Pengontrakan
  10. Jangan lupa juga untuk menentukan durasi Pengontrakan apartemen anda. Disarankan untuk melakukan kontrak dengan durasi yang tidak terlalu lama.

  11. Teken Kontrak Sewa
  12. Jika sudah yakin dengan harga dan kesepakatan bersama penyewa, barulah anda bisa membuat kontrak dengan sang penyewa. Lebih bagus lagi jika kontrak tertulis hitam di atas putih supaya puas.

Demikian beberapa bahasan tentang cara jual dan sewa apartemen yang harus anda lakukan. Semoga bisa bermanfaat dan membantu, terimakasih sudah membaca.

Adya Razan Blogger asal Jember yang menyukai Sepakbola, Otomotif dan Teknologi.

0 Response to "Cara Bisnis Jual dan Sewa Apartemen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel