Review, Harga dan Plus Minus Helm INK CX 22

gambar kelebihan kekurangan helm ink cx 22 standar

Saat berkendara menggunakan motor, diwajibkan untuk menggunakan helm. Fungsi helm sebagai pelindung kepala dari benturan memang sangat dibutuhkan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Saat ini ada banyak sekali helm yang bisa kalian gunakan. Ada yang full face, half face, retro dan masih banyak lagi lainnya, dari sekian banyak helm yang ada, helm half face adalah yang paling banyak digunakan.

Helm half face memang kini sedang jadi idola, kelebihan dari helm ini adalah sangat ringan dan nyaman digunakan, tapi jika kalian ingin perlindungan ekstra, disarankan untuk menggunakan helm full face.

Di Indonesia, inako helmet atau juga dikenal sebagai INK adalah salah satu yang terkenal. INK memiliki helm half face yang laris manis dipasaran, contohnya seperti INK CX 22.

INK CX 22 memang pantas disebut sebagai helm sejuta umat. Pasalnya banyak orang yang sangat menyukai desain helm ini, apalagi helm half face ini dibanderol dengan harga 350 ribu saja.

Saya pun turut menjadi satu dari sejuta umat yang menggunakan INK CX 22. Sejak tahun 2014 lalu, saya masih setia dengan helm INK CX 22 original yang saya beli di toko helm yang berlokasi di Kebonsari, Jember.

Review INK CX 22

Berbekal pengalaman 6 menggunakan helm INK CX 22, kali ini saya akan memberikan review lengkap INK CX 22 beserta kekurangan dan kelebihan dari helm sejuta umat ini.

1. Desain

gambar bentuk desain ink cx22

Pertama kita akan membahas tentang desain helm INK CX 22. Berbicara tentang desainnya, tidak ada yang terlalu spesial dari helm ini, INK CX 22 tampil layaknya helm half face pada umumnya.

Shell atau batok helm ini sangat kokoh, tak heran INK CX 22 mendapatkan standarisasi dot dan SNI. Jadi sangat aman untuk melindungi kepala kalian.

Ada 4 lubang ventilasi udara pada helm ini. Lubang nya sangat kecil, tapi sudah sangat mencukupi untuk mengalirkan angin untuk menyegarkan kepala saat berkendara.

2. Kualitas Cat

gambar pilihan warna helm ink cx22 title=

INK CX 22 memiliki beberapa pilihan warna, mulai dari warna hitam, putih, biru, kuning, merah, silver, pink dan juga abu-abu. Agar tidak mencolok, saya memutuskan untuk membeli helm INK CX 22 yang berwarna hitam.

Bukan hanya memiliki pilihan warna, helm INK CX 22 juga tersedia dalam beberapa pilihan ukuran, ada yang M, L dan juga XL.

gambar kualitas cat helm INK CX 22

6 tahun pasca pembeliannya, cat helm INK CX 22 masih lumayan bagus. Padahal penggunaan helm ini harian yang terkadang panas dan kadang juga hujan.

3. Busa

Membahas helm akan kurang lengkap jika tidak membahas busanya. Busa helm INK CX 22 ini sangat nyaman, sangat empuk dan tidak bikin risih kepala saat digunakan.

gambar kualitas busa ink cx22

Busa helm INK CX 22 ini sangat awet, hingga saat ini busa helm saya masih sama dengan ketika baru membelinya. Hanya saja, warna kain busanya agak pudar karena sudah seringkali dicuci.

Awet tidaknya busa helm tergantung pengguna nya. Asalkan tidak menjemur busa dibawah matahari langsung setelah mencuci, dijamin busa helm akan tidak kempes.

4. Visor / Kaca

Kaca original INK CX 22 berwarna bening. Seringkali juga saya merasa silau saat berkendara ke jalan yang nanjak terus seperti jalan gumitir. Karena tidak ada double visor, maka menggunakan kacamata hitam adalah solusinya.

Visor INK CX 22 tidak anti gores, hal ini bisa dilihat dari banyaknya goresan-goresan pada visor helm kesayangan saya ini.

5. Fitur-fitur

Tidak ada fitur-fitur spesial pada helm sejuta umat ini. Tali pengikatnya menggunakan tali model pin yang dirasa sudah jadul, kurang modern tapi penggunaannya lebih mudah.

6. Kenyamanan.

Kenyamanan adalah alasan kenapa kok saya tetap menggunakan helm INK CX 22 meski saya juga punya helm full face dan motocross.

INK CX 22 sangat nyaman, aerodinamis helm ini sangat mantap ketika digunakan untuk berkendara dalam kecepatan tinggi. Hal ini tidak saya rasakan saat menggunakan helm motocross.

Kelebihan

  • Kualitas cat sangat bagus
  • Busa nyaman dan bisa dilepas
  • Nyaman untuk digunakan
  • Harganya terjangkau
  • Sparepart (Kaca dan Busa) Banyak, kalian tidak akan kesulitan saat ingin menggantinya.

Kekurangan

  • Desain Mainstream
  • Minim Fitur

Harga

Jika teman-teman ingin menggunakan helm INK CX 22 ini, kalian harus merogoh kocek sebesar 300-350 ribuan saja. Memang ada yang dibanderol 100 ribuan saja, tapi itu barang imitasi alias KW.

Penutup

Cukup sekian review, kekurangan dan kelebihan dari helm INK CX 22 berdasarkan pengalaman 6 tahun menggunakan nya. Semoga bisa bermanfaat dan membantu, terimakasih sudah membaca.

Belum ada Komentar untuk "Review, Harga dan Plus Minus Helm INK CX 22 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel